Waspada! Ahli: Corona Bikin Dunia Tak Akan Pernah Kembali Normal!

Walentina Waluyanti – Belanda

Banyak orang masih merenda harap, hidup akan kembali normal usai krisis corona. Yang tak disadari banyak orang, krisis ini hanyalah awal menuju perubahan dunia.

Kecurigaan Terhadap Bill Gates di Balik Wabah Corona

 [5-4-2020] - Menghadapi wabah corona, pendiri Microsoft dan milyuner Bill Gates dan yayasannya yang terkenal akan membiayai pembangunan pabrik vaksin. Ia akan memilih tujuh vaksin, namun hanya satu atau dua yang akan benar-benar digunakan.

Inilah Sosok yang Berani Mengoreksi Trump Soal Corona

|30/3/2020| -  Fauci dipandang sebagai suara yang dapat dipercaya oleh publik AS, sering mengoreksi Presiden AS Donald Trump tentang krisis virus corona.

Diprotes Usai Minta Maaf, Begini Reaksi Raja Belanda

Walentina Waluyanti - Belanda

[12-3-2020] - Raja Willem Alexander menyadari bahwa permintaan maafnya kepada Indonesia adalah isu sensitif bagi beberapa kelompok di Belanda. Namun Raja Belanda melakukan hal itu dengan kesadaran sendiri. Dan ia merasa bahwa keputusannya untuk menyampaikan permintaan maaf adalah keputusan yang tepat. Raja Belanda menjelaskan hal ini kepada media Belanda “Trouw”.

Raja Minta Maaf, Orang Indo & Maluku Marah

Walentina Waluyanti – Belanda

[10-3-2020] - “Orangtua kami akan bangkit dari kubur dengan adanya permintaan maaf dari Raja!”, kata Michael Letze, juru bicara federasi masyarakat Indisch Belanda atau De Federatie Indische Nederlanders (FIN).

Bersejarah! Untuk Pertama Kali Belanda Minta Maaf dan Mengakui Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945

Walentina Waluyanti – Belanda

[10-3-2020] - Pada hari pertama kunjungan kenegaraan ke Indonesia (9/3), Raja Belanda Willem Alexander menyatakan penyesalan dan meminta maaf atas kekerasan Belanda selama perang kemerdekaan Indonesia (1945-1949).

Lahir di Bogor, Dubes Belanda Lambert Grijns: Indonesia Melampaui Belanda di Peringkat Ekonomi

Walentina Waluyanti – Belanda

[9-3-2020] - Dalam rangka kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem Alexander dan Putri Maxima ke Indonesia, media Belanda Het Parool (9/3-20) mewawancarai Lambert Grijns Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

Aksi Keturunan Indo Menggugat Pemerintah Belanda

Walentina Waluyanti – Belanda

[9/3-2020] - Pasca kemerdekaan RI, banyak orang Belanda, orang Indo (campuran Indonesia Belanda), sejak tahun 1945-1960an yang harus meninggalkan Indonesia. Orang Indo disebut juga orang Indisch adalah keturunan campuran Indo-Eropa. Di Belanda mereka lebih dikenal dengan sebutan “orang Indisch”. Pada masa kolonialisme, banyak di antaranya bekerja di Indonesia sebagai tentara KNIL (tentara Kerajaan Belanda). Setelah selesai perang, mereka pindah ke Belanda.

Ini Argumen Palestina dan Israel tentang Siapa yang Berhak atas Yerusalem

Penulis@Copyright: Walentina Waluyanti –Nederland

Yerusalem diakui sebagai kota suci, baik bagi Palestina maupun Israel. Kedua pihak merasa berhak mengklaim Yerusalem sebagai ibukota negaranya. Palestina merasa berhak atas Al-Quds (sebutan orang Palestina untuk ‘Yerusalem’). Orang Palestina berargumen bahwa Yerusalem dahulu didiami oleh suku Yebus. Menurut Yasser Arafat, orang Arab Palestina sebetulnya adalah keturunan dari suku Yebus. Tetapi Yerusalem kemudian diduduki oleh Nabi Daud (David) yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Kerajaan Israel.

Berkunjung Ke Makam Vasco da Gama:

Awal Masuknya Portugis ke Nusantara

Penulis: Copyright @ Walentina Waluyanti - Belanda

Telah lama Raja Manuel I dari Portugal mencari nakhoda yang bersedia menempuh perjalanan ke Asia melewati Afrika. Ini adalah rencana kerajaan yang 80 tahun sebelumnya telah dirancang. Tujuannya tidak lain untuk mencari rempah-rempah. Kerajaan-kerajaan di Eropa ketika itu memang berlomba-lomba mencari route ke Asia demi memperoleh rempah-rempah.